6 Cara membuat Video TikTok Terbaik Supaya Cepat Viral

Medicaltourismmalaysia.id– Berbicara tentang aplikasi TikTok ini memang tidak ada habisnya karena platform ini salah satu aplikasi yang paling popular di Indonesia. Salah satu hal paling menarik dari TikTok ini adalah konten videonya yang menghibur. Banyak sekali video TikTok yang menjadi viral di kancah hiburan.

Platform ini memberikan ruang bagi para penggunanya untuk menciptakan sebuah video yang kreatif dengan durasi sekitar 15 detik sampai 1 menit saja. Sehingga sudah tidak aneh lagi jika saat ini banyak sekali video yang seliweran di aplikasi TikTok.

Nah, bagi kalian yang ingin membuat video lebih menarik supaya banyak dilihat oleh pengguna lain tentunya ini merupakan hal yang cukup mudah. Kalian tinggal menambahkan efek transisi, stiker,dan lagu yang sedang ngetrend untuk menunjang supaya video cepat viral.

Selain itu juga, terdapat berbagai macam hal yang perlu diperhatikan dalam membuat video TikTok. Untuk lebih detailnya maka langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

Baca juga:Arti 5747 Dalam Bahasa Gaul Yang Lagi Ngehits di TikTok

Tips Supaya Video di TikTok Cepat Viral

video TikTok 1

Berikut dibawah ini terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kalian akan membuat video di TikTok supaya cepat viral. Tanpa berpikir panjang lagi mari langsung saja simak ulasannya sebagai berikut.

1. Mengikuti Trend yang Kekinian

Hal pertama yang harus kalian perhatikan dalam membuat sebuah video di TikTok adalah wajib mengikuti trend yang sedang kekinian. Bak seperti fashion yang kerap kali mengikuti suatu perubahan model pada setiap masanya, begitupun dengan video yang seliweran di aplikasi TikTok.

Kalian dapat menemukan hal-hal yang sedang kekinian melalui aplikasi media sosial seperti Twitter, Facebook, Instagram atau bahkan Youtube. Semua layanan tersebut turut serta untuk membuat video menjadi viral.

Nah, jika kalian selalu update dalam mengakses sosial media maka kemungkinan besar dapat menemukan video yang sedang viral dan ini mungkin salah satu cara yang cukup mudah.

2. Penambahan Hastag yang Sedang Trending

Jangan pernah meremehkan dalam penambahan hastag, karena ini merupakan salah satu tips jitu yang dapat membuat kalian terkenal lewat unggahan video di TikTok.

Dengan pemberian hastag #foryourpage maka akan membawa kalian menuju ke halaman “For You” dan “Following”, yang mana nantinya video kalian bisa berpotensi tampil disana juga.

Kalian juga dapat menambahkan jenis hashtag lainnya yang sesuai dengan video yang telah dibuat. Itulah salah satu cara yang mungkin perlu kalian perhatikan saat akan membuat video di TikTok.

3. Membuat Konten Asli

Salah satu tips supaya video kalian bisa viral selanjutnya yaitu dengan membuat konten video asli yang dibuat oleh kalian sendiri. Jadi, bagi kalian yang mempunyai tingkat kepercayaan diri lebih, maka inilah saatnya kesempatan untuk membuat video ala sendiri.

Dengan video yang seperti ini tentunya dapat mempermudah kalian untuk menuangkan ide-ide kreatifitas ciptaan sendiri dan memiliki nilai aesthetic yang baik.

Apabila video yang kalian buat banyak disukai oleh pengguna lain maka kemungkinan besar mereka juga akan meniru video yang serupa. Dan ini merupakan salah satu cara yang paling jitu untuk cepat viral.

4. Mengikuti TikTok Challenge

Tips supaya video di TikTok cepat viral selanjutnya adalah dengan mengikuti challenge yang sedang trending. Kalian dapat membuat sebuah video yang berkaitan dengan tantangan tersebut. Dan pastikan untuk menyisipkan tagar pada setiap video konten supaya lebih efektif dalam penyebarannya.

5. Melihat Video TikTok Pengguna Lain

Nah, bagi kalian yang belum memiliki ide dalam membuat video maka kalian dapat membuka pada bagian Home supaya dapat melihat beberapa rekomendasi dari video yang popular.

Kalian dapat mencari inspirasi dari beberapa video yang lagi viral untuk membuat video dan bisa mengikuti semua akun tersebut apabila kalian menyukainya.

Apabila sudah melakukan perekaman maka editlah video sesuai dengan keinginan dan semampu kalian. Dengan seringnya berlatih untuk mengedit video maka hasilnya pun akan semakin bagus.

Jika sudha terbiasa, tentunya kalian akan menjadi lebih mudah dalam membuat dan mengedit video sesuai kreatifitas sendiri. Kalian pun dapat dengan bebas berkreasi dalam membuat konten video.

6. Harus Konsisten

Jika kalian ingin konten video yang dibuat bisa viral maka pastinya harus rajin dan konsisten dalam mencari sebuah ide atau gagasan untuk pembuatan video terbaru.

Jika kalian konsisten dalam membuat sebuah video maka sudah dipastikan banyak sekali karya video yang telah dibuat. Dan kemungkinan akan ada sebagian orang yang menunggu karya kalian selanjutnya.

Melalui aplikasi inilah kalian dapat menuangkan bakat dan kreatifitas dalam membuat sebuah video sehingga bisa semakin terlatih untuk mengembangkan sebuah ide terbaru.

Baca juga:Jadwal FYP TikTok Terbaik 2023 Senin Sampai Minggu Agar Viral

Cara Membuat Video TikTok

video TikTok 2

Bagi kalian yang belum mengetahui tentang bagaimana caranya membuat video di Tiktok, maka langsung saja simak penjelasannya lebih detail dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memilih Template TikTok.
  • Kemudian selanjutnya kalian dapat memulai untuk membuat video. Dalam hal ini kalian bisa merekam sendiri atau mengunggah video ke template.
  • Setelah itu tambahkanlah lagu atau suara latar. Apabila aplikasi TikTok ini tidak mempunyai lagu yang diinginkan, maka kalian bisa memilih beberapa trek yang ada diperpustakaan musik secara gratis.
  • Lakukan pengeditan dengan menggunakan teks, audio, animasi dan efek keren lainnya.
  • Jika sudah selesai maka kalian bisa langsung mengunggah video tersebut ke TikTok.

Demikianlah penjelasan tentang cara membuat video di TikTok yang dapat kalian ketahui. Tentunya bagi kalian yang ingin mencobanya maka langsung saja ikuti langkah-langkah diatas dengan baik

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa tips yang dapat kalian ketahui tentang cara membuat video TikTok supaya menarik saat ditonton oleh pengguna lain. Apabila dari keenam tips tersebut dapat kalian lakukan dengan sangat baik, maka tidak menutup kemungkinan kalian akan menjadi seorang bintang TikTok dengan video yang viral. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih. Selamat mencoba ya.