Cara Mudah Cek Resi JNE Lewat HP Secara Online

Medicaltourismmalaysia.id-Akhir-akhir ini banyak sekali jasa pengiriman paket ekspedisi dan dalam industri logistik yang hadir di Indonesia salah satunya JNE. Untuk melacak paket pengiriman memakai JNE, maka kalian dapat cek resi JNE dengan cara memasukan nomor tersebut.

Dengan hadirnya jasa pengiriman atau ekspedisi dapat membantu kalian dalam proses pengiriman barang. Layanan JNE ini menjadi salah satu salah satu jasa pengiriman yang popular dan sangat dipercaya oleh konsumen.

Pada saat ini kalian dapat dengan mudah menemukan JNE tracking pada Everpro. Hal yang sangat ditunggu-tunggu adalah menerima barang yang sudah kalian pesan. Selain mempermudah cek resi JNE ternyata Everto juga membantu kalian untuk memantau dan melihat barang yang akan dikirimkan. Tanpa berlama-lama lagi mari simak saja penjelasan lebih lanjut dibawah ini.

Baca juga :GB WhatsApp Apk Mod Download Versi Terbaru 2023 Anti Banned

cek resi JNE

Sekilas Tentang Cek Resi JNE JTR

Dalam hal ini cek resi JNE merupakan  suatu kegiatan untuk melacak atau memantau kode nomor resi pada pengiriman barang yang dapat dilakukan secara online dan tepat. Kalian dapat menggunakan fasilitas cek resi melalui situs resmi yang dilengkapi dengan fitur ini. Melalui resi ini kalian dapat memantau seputar status pengiriman paket yang akan dikirim.

Cara untuk mengecek resi JTR secara online bisa dilakukan melalui nomor resi yang tertera pada pengiriman paket kalian. Melalui layanan Everpro kalian bisa melacak setiap nomor resi dengan jenis pengiriman apapun yang telah menjadi partner.

Untuk sekarang ini telah tercatat yang telah bergabung dengan partner Everpro sekitar 15 jasa pengiriman salah satunya JNE. Melalui Everpro dapat mempermudah kalian untuk mengecek kondisi paket terkini dengan cara JNE Trucking cek resi, cek resi JNE OKE dan lainnya.

Cara Memantau Paket JNE Express

Biasanya paket yang sampai ke alamat tujuan si penerima itu mengalami beberapa tahapan untuk mencapai proses pengiriman. Sebelum kalian mengecek resi JNE REG, cek JNE trucking, cek JNE OKE dan fasilitas lainnya, maka kalian harus mengetahui proses pengiriman terlebih dahulu. Mari simak saja selengkapnya dibawah ini.

  • Langkah pertama yaitu menyerahkan paket dari pengirim kepada agen JNE. Para pengirim dapat langsung datang ke agen terdekat untuk mengantarkan paket atau bisa juga dengan cara lain yaitu layanan penjemputan. Kalian dapat memanfaatkan layanan jemput paket kerumah jika sudah memenuhi syarat.
  • Langkah kedua yaitu petugas agen JNE menerima paket atau barang dari si pengirim. Setelah itu, status pengiriman akan berubah menjadi Shipment Received by JNE Counter Officer.
  • Langkah ketiga yaitu memulai tahapan pengiriman paket dengan membawanya terlebih dahulu ke gudang sortir yang ada dikota si pengirim. Sehingga status pengirimannya pun berubah menjadi Received at Sorting Center.
  • Langkah selanjutnya adalah proses penyortiran paket yang ada di gudang sehingga status paket berubah menjadi In transit.
  • Kemudian setelah itu paket akan menuju ketahapan untuk dikirimkan ke gudang JNE sesuai kota tujuan. Dan status pengirimanpun berubah menjadi Received at Warehouse.
  • Nah, selanjutnya proses pengiriman pun akan dilanjutkan dengan mengirim paket tersebut ke kantor cabang JNE yang ada di kota penerima. Sehingga status pun berubah menjadi Shipment Forwarded to Destination.
  • Langkah selanjutnya kurir JNE akan melakukan proses pengambilan paket dari kantor terdekat dan segera mengantarkannya langsung ke alamat tujuan penerima paket. Proses pengiriman tersebut pun akan berubah status menjadi With Delivery Courier.
  • Setelah kurir berhasil melakukan pengiriman paket ke alamat tujuaun, maka tahapan pengiriman pun telah selesai. Dan status pun akan berubah menjadi Delivered to.
  • Selesai.

Demikianlah beberapa tahapan pengiriman paket yang akan mempermudah kalian untuk memantau paket JNE Ekspres.

Apa itu Nomor Resi JNE?

Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu nomor resi JNE maka simak saja sekilas penjelasan dibawah ini terkait dengan nomor resi tersebut. Biasanya nomor resi JNE itu meliputi beberapa gabungan huruf serta angka hingga 20 karakter. Jika paket yang diterima bukan dari berbelanja online maka kalian dapat meminta nomor kode resi tersebut melalui pengirim.

Melalui nomor resi tersebut maka kalian dapat dengan mudah memantau kondisi paket saat akan dikirimkan. Kalian juga dapat menegecek tracking JNE Regular, JNE Cargo dan jenis layanan JNE lainnya dengan memanfaatkan kode resi tersebut.

Baca juga :Nusaresearch Apk Survey Online Penghasil Uang Dompet Digital

Cara Mudah Cek Nomor Resi JNE

Saat kalian membeli suatu barang secara online pasti kalian akan menerima nomor resi dari penjual. Nomor resi sendiri merupakan bukti pengiriman kode unik dari penyedia jasa kirim untuk si penerima. Kalian dapat melihat struk bukti pengiriman jika ingin mengecek nomor resi JNE.

Oleh sebab itulah, kalian dapat dengan mudah mengetahui status pengiriman barang atau paket jika sudah memperoleh resi dari layanan tersebut.

Tips Memantau Letak Resi JNE

Kalian dapat dengan mudah memperoleh informasi langsung dari si pengirim dengan cara memantau letak resi JNE. Biasanya letak resi JNE ini posisinya ada dibagian atas atau bawah barcode pengiriman yang direkatkan pada paket ataupun bukti pengiriman.

Kalian juga bisa melakukan pengecekan nomor resi secara mandiri dengan cara melihat kode pengiriman yang tertera pada barcode atau kalian juga dapat menanyakan langsung pada si pengirim. Melalui nomor resi ini nantinya kalian dapat memanfaatkan untuk mengecek paket JNE.

Jika kalian tidak bisa memantau ataupun melacak paket padahal sudah memperoleh nomor pengiriman. Maka kemungkinan besar hal tersebut merupakan salah satu contoh nomor resi palsu.

Cek Kode Resi JNE Termudah

Nah, pada ulasan kali ini kalian dapat mengetahui cara cek kode resi JNE dengan melihat nomor yang letaknya berada didekat barcode struk pengiriman. Kalian dapat dengan mudah memanfaatkan kode pengiriman untuk memantau paket JNE serta mengecek status layanan JNE lainnya.

Jika kalian masih merasa  bingung dengan kode resi ini maka kalian dapat langsung saja menanyakan hal ini pada costumer service ataupun agen terdekat.

Cara Mudah Cek Resi JNE Melalui Everpro

Layanan Everpro dapat mempermudah kalian dalam proses pengiriman paket. Karena si pengirim maupun si penerima dapat melihat dan melacak kondisi paket saat ini. Untuk lebih jelasnya mari simak saja beberapa langkah cara untuk mengecek resi JNE melalui Everpro.

  • Langkah pertama masuklah melalui situs resmi Everpro.
  • Kemudian pilihlah menu Cek Pengiriman lalu klik Cek Resi.
  • Setelah itu masukan nomor resi pada kolom yang telah tersedia.
  • Dilanjutkan dengan pilihan kurir JNE yang ada pada kolom Kurir.
  • Klik Lacak Paket dan tunggulah beberapa saat sampai tampilan informasi mengenai paket terkini muncul.
  • Selesai.

Demikianlah diatas beberapa langkah yang dapat kalian lakukan untuk mengetahui cara mengecek resi JNE melalui Everpro.

Penyebab Konsumen Percaya Dengan Layanan JNE

Dengan semakin berkembangnya zaman kini semakin mudah sekali bagi kalian yang memiliki keperluan mengirim suatu barang. Kini hampir terdapat 20 jenis layanan jasa pengiriman yang tersedia di Indonesia.

Layanan JNE merupakan salah satu jasa pengiriman yang popular dan terbesar di Indonesia. Berikut dibawah ini terdapat beberapa penyebab konsumen percaya menggunakan layanan JNE.

1. Pengiriman Paket Aman

Alasan yang menjadi penyebab konsumen percaya dengan layanan JNE salah satunya adalah pengiriman paket aman. Dalam hal ini faktor keamanan menjadi hal yang sangat penting karena pastinya kalian tidak mau paket tiba dengan keadaan cacat. Melalui layanan ini kalian akan memperoleh jaminan keamanan saat mengirimkan paket ke suatu daerah yang jauh sekalipun.

2. Proses Pengiriman Cepat

Selain mendapatkan jaminan keamanan ternyata melalui layanan ini proses pengiriman juga sangat cepat sampai tujuan. Dalam hal ini justru menjadi salah satu alasan kenapa konsumen banyak yang mempercai JNE sebagai jasa pengiriman.

Barang yang dikirimkan akan cepat sampai ketangan si penerima lebih cepat dan tepat dibandingkan dengan melakukannya sendiri. layanan ini sendiri memiliki prinsip untuk memegang komitmen untuk memberikan layanan yang baik supaya pengiuriman barang bisa sampai ketempat tujuan dengan cepat.

3. Memiliki Berbagai macam Pilihan Layanan

Penyebab lainnya komsumen mempercayai jasa pengiriman JNE ini aadalah terdapat berbagai macam pilihan layanan. Setiap barang yang akan dikirimkan mempunyai kepentingan tersendiri. Ada barang yang harus dikirim lebih cepat ataupun lebih murah.

Layanan ini memberikan tawaran menarik yang dapat dinikmati dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian. Beberapa diantanya adalah REG, YES, dan OKE. Hal ini lah yang menyebabkan JNE menjadi salah satu layanan jasa pengiriman yang terpercaya.

Akhir Kata

Demikianlah ulasan diatas mengenai Cek Resi JNE yang dapat kalian ketahui. Sehingga kalian dapat dengan santai menunggu paket yang akan datang dengan aman dan cepat tentunya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih.