7 Cara Mengatasi Sinyal Full Tapi Internet Lemot 100% Ampuh

Medicaltourismmalaysia.id-Dizaman era digital saat ini sinyal sudah menjadi salah satu faktor penting dalam kehidupan sehari-hari. Jika jaringan internet kurang bagus alias lemot maka pekerjaan atau rutinitas yang dilakukan secara online pun akan terhambat. Tentunya dalam hal ini kalian harus mengetahui cara mengatasi sinyal full tapi internet lemot yang sering sekali terjadi akhir-akhir ini.

Hal tersebut biasanya terjadi karena terdapat beberapa kendala sehingga jaringan internet menjadi lemot. Contohnya saja, kemungkinan adanya gangguan jaringan yang terjadi pada sistem ponsel yang kalian miliki. Namun, tidak usah khawatir lagi karena pada ulasan kali ini akan membahas tentang cara mengatasi sinyal full tapi internet lemot. Mari langsung saja simak penjelasannya lebih detail dibawah ini.

Baca juga:Nusaresearch Apk Survey Online Penghasil Uang Dompet Digital

Sekilas Tentang Sinyal Internet

Saat ini Internet sudah menjadi kebutuhan esensial masyarakat umum diseluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Sinyal Internet dapat dikatakan menjadi salah satu faktor untuk menentukan lancar atau tidaknya koneksi jaringan yang berjalan.

Hampir setiap orang pastinya menginginkan sinyal Internet yang didukung dengan tekhnologi tinggi sehingga dapat menunjang kegiatan keseharian kalian. Hidup mungkin akan terasa lebih nyaman tanpa harus mengeluarkan emosi bagi para gamer. Karena saat bermain game online dan mengalami lag itu rasanya seperti frustasi akibat dari gangguan sinyal yang kurang bagus.

cara-mengatasi-sinyal-full-tapi-internet-lemot-3

Faktor Sinyal Menjadi Lemot

Dalam hal ini sungguh sangat aneh sekali jika sinyal yang penuh namun saat dimanfaatkan untuk internetan itu menjadi lemot parah. Pastinya sebagian dari kalian ada yang bertanya-tanya kenapa hal ini bisa terjadi. Nah, berikut dibawah ini terdapat beberapa faktor sinyal menjadi lemot yang dapat kalian ketahui.

  • Terdapat banyak faktor yang menyebabkan sinyal menjadi lemot dan faktor yang pertama itu biasanya terdapat kendala pada perangkat yang kalian miliki.
  • Penyebab yang kekdua adalah bisa jadi terdapat masalah pada jaringan internet tersebut sehingga menyebabkan sinyal menjadi lemot.
  • Penyebab yang ketiga kemungkinan kuota akan segera habis sehingga hal tersebut yang menyebabkan sinyal menjadi lemot.
  • Bagi yang menggunakan wifi ternyata terlalu banyak yang menggunakan wifi tersebut juga bisa menyebabkan sinyal atau jaringan internet menjadi lemot.
  • Perangkat keras pada smartphone mengalami kerusakan.
  • Sinyal full ternyata tidak menjamin juga dengan kecepatan internetnya.

Demikianlah diatas tadi sekilas penjelasan yang dapat kalian ketahui tentang beberapa faktor yang menyebabkan sinyal menjadi lemot saat digunakan.

Cara Mengatasi Sinyal Full Tapi Internet Lemot

Bagi kalian yang penasaran ingin mengetahui cara mengatasi sinyal full tapi internet lemot. Tanpa berlama-lama maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

1. Aktifkan Mode Pesawat

Tips pertama mengatasi sinyal full tapi internet lemot adalah kalian dapat mencobanya dengan mengaktifkan mode pesawat pada smartphone kalian. Untuk lebih jelasnya mari simak saja langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Bukalah menu setting pada smartphone kesayangan kalian.
  • Kemudian pilihlah gambar seperti logo pesawat untuk mengaktifkan mode pesawat tersebut.
  • Klik mode pesawat.
  • Tunggulah sampai beberapa saat.
  • Selanjutnya kalian klik kembali mode pesawat tersebut untuk mematikannya.
  • Selesai.

Kabarnya dengan menggunakan cara tersebut maka pada saat kalian melakukan ON pada mode pesawat, maka ponsel akan langsung otomatis mematikan jaringan internet. Kemudian saat di OFF kan kembali mode pesawat tersebut maka ponsel kalian akan mencari koneksi internet lebih kuat dan bagus dari sebelumnya. Sehingga dengan melakukan cara ini kalian dapat dengan mudah beraktifitas melalui internet.

2. Setting APN

Tips kedua untuk mengatasi sinyal full tapi internet lemot adalah dengan cara menyeting APN dengan benar. Access Pont Name atau biasa disingkat dengan APN merupakan suatu jembatan yang bisa menghubungkan smartphone kesayangan kalian dengan koneksi internet. Apabila penyetingan APN yang dilakukan tidak benar maka akses internet juga akan mengalami kendala seperti kecepatan internet menjadi lemot. Kalian harus memastikan bahwa settingan APN smartphone yang dimiliki sudah sesuai ketentuan dari pabriknya.

3. Mengatur Jaringan Ke 4G LTE

Tips ketiga yang dapat mengatasi kendala sinyal full tapi internet lemot yaitu dengan cara mengatur jaringan ke 4G LTE. Dengan cara ini ponsel kalian dapat menangkap sinyal 4G sehingga dapat menjamin koneksi yang didapat memiliki kecepatan yang tinggi. Nah, untuk ;ebih jelasnya mari langsung saja simak beberapa langkah yang ada dibawah ini.

  • Langkah pertama yaitu kalian harus membuka menu Settings pada smartphone kesayangan kalian.
  • Setelah itu kalian pilihlah jaringan seluler dan jenis jaringan.
  • Kemudian rubahlah jaringan ke 4G LTE.
  • Lalu buka kembali layanan panggilan telephone dilanjutkan dengan mengetik ##4636##
  • Selanjutnya kalian pilih WCDMA preferred / 4G LTE.
  • Selesai.

4. Restart Smartphone

Selanjutnya kalian dapat melakukan restart ulang smartphone untuk mengatasi sinyal full tapi jaringan internet lemot. Kemungkinan terjadinya lemot pada smartphone kalian itu bisa saja karena terlalu banyak sampah yang memenuhi memori smartphone. Sehingga Hp kalian mengalami crash yang disebabkan karena berbagai macam aplikasi yang berjalan dengan bersamaan.

Dan pastinya hal ini dapat berdampak kurang bagus untuk menerima sinyal. Kemampuan smartphone menjadi tidak stabil saat menerima sinyal sehingga koneksi menjadi lemah. Apabila kalian mengalami hal yang serupa alangkah baiknya untuk mencoba beberapa langkah berikut untuk mengatasinya. Kalian hanya cukup merestart ulang smartphone dan file sampah pun secara otomatis akan dibersihkan. Sehingga ponsel dapat bekerja secara optimal seperti semula dan penangkapan sinyal pun menjadi maksimal.

5. Data Seluler di ON OFF

Selanjutnya kalian dapat melakukan ON OFF data seluler sebagai salah satu cara untuk mengatasi sinyal yang lemot. Biasanya hal ini terjadi karena koneksi yang diterima memiliki kualitas yang buruk dikarenakan sinyal yang tidak stabil.

Oleh sebab itu, kalian memerlukan refresh jaringan supaya dapat memutuskan koneksi buruk cukup dengan mematikan data seluler pada smartphone kesayangan kalian.

6. Matikan Ponsel Sementara

Cara selanjutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi jaringan intrenet yang lemot adalah dengan mematikan ponsel sementara waktu. Kemungkinan smartphone yang kalian gunakan mengalami overheating yang disebabkan karena file sampah yang terlalu banyak. Sehingga hal tersebut berdampak pada performa hp menjadi kurang optimal salah satunya yaitu internet yang lemot.

Kalian dapat mengatasinya dengan mudah yaitu cukup dengan mematikan smartphone sampai terasa dingin dan menyalakannya kembali saat akan digunakan. Biasanya setelah mencoba cara tersebut maka jaringan atau koneksi akan kembali normal seperti sedia kala.

cara-mengatasi-sinyal-full-tapi-lemot 2

7. Berpindah Tempat Ke Yang Lebih Bagus

Solusi yang terakhir untuk mengatasi jaringan yang lemot adalah dengan cara berpindah tempat ke yang lebih bagus. Kemungkinan sinyal pada smartphone kesayangan kalian yang full tapi tidak dapat digunakan untuk internetan karena terhalang oleh pohon tinggi. Sehingga hal tersebut dapat menghalangi penangkapan sinyal pada smartphone yang sedang digunakan.

Sebenarnya cukup mudah sekali untuk mengatasinya yaitu cukup dengan berpindah tempat yang lebih terbuka tanpa ada penghalang apapun. Sehingga penerimaan sinyal dapat lebih mudah oleh ponsel kesayangan kalian.

Demikianlah diatas beberapa cara mengatasi sinyal full tapi jaringan internet lemot. Kalian dapat mencoba salah satu cara diatas untuk mempercepat koneksi pada smartphone kesayangan kalian.

Baca juga:10 Game Penghasil Saldo DANA Terbukti Membayar 2023

Deretan Aplikasi Penguat Sinyal 4G

Bagi yang sedang mencari aplikasi tambahan untuk membantu dalam memperkuat sinyal 4G. Maka langsung saja simak beberapa deretan aplikasi dibawah ini untuk dapat dicoba pada smartphone kesayangan kalian.

  1. Connection Stabilizer Booster
  2. Network Signal Speed Booster
  3. Game Booster 4x Faster Free
  4. 4G LTE Signal Booster Network
  5. Network Signal Booster
  6. Signal Guard Pro
  7. Network Signal Refresher
  8. Internet Speed Up & Optimizer 3G, 4G, 5G, Wifi
  9. Net Optimizer

Demikianlah deretan aplikasi yang dapat kalian coba untuk mempermudah koneksi menjadi tidak lemot. Dari beberapa platform diatas bisa dijadikan sebagai referensi untuk kalian yang sedang mengalami kendala sinyal full tapi internet lemot.

Akhir Kata

Sekian penjelasan tentang cara mengatasi sinyal full tapi internet lemot yang dapat kalian coba dan terapkan pada smartphone kesayangan kalian. Cara diatas dapat menjadi solusi saat kalian mengalami kendala pada jaringan sehingga dapat mempermudah untuk beraktifitas kembali. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih.