Yuk Kunjungi 6 Museum Unik Ini di Malaysia!

Berlibur ke Malaysia tak hanya berburu kuliner saja. Anda juga bisa mencari objek atau destinasi wisata lainnya, misalnya museum. Tapi, jika museum bikin jalan-jalan Anda membosankan, Anda wajib mengunjungi museum-museum yang unik, lain dari pada biasanya. Di Malaysia terdapat museum-museum unik yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur. Berikut rekomendasi museum unik di Malaysia yang bisa Anda kunjungi;

1. Museum Mainan Penang
Toy Museum of Penang atau Museum Mainan Penang ini dapat dikatakan sebagai surganya pecinta karakter animasi dan action figure. Di Museum ini, Anda bisa melihat berbagai mainan dan action figure dari karakter kartun terkenal seperti Batman, Spiderman, Superman, Pokemon, Shrek, Hulk, Snoopy, dan masih banyak lagi. Mulai dari mainan yang berukuran kecil hingga action figure berukuran sebesar manusia dewasa ada di sini. Museum ini dinobatkan sebagai museum mainan terbesar oleh The Malaysia Book of Records.

2. Museum Hantu Penang
Untuk Anda yang tak suka dengan film horor, museum ini bukan tempat yang cocok untuk Anda. Berbagai jenis hantu mulai dari vampir, pocong, mumi, hingga drakula ada di Museum Hantu Penang. Desain interiornya pun dibuat seram. Sensasi seru memacu adrenalin akan Anda rasakan saat berada di museum ini. Walaupun seram, museum unik ini jadi spot favorit untuk mengambil foto lho.

3. Rumah Peranakan Penang
Sama seperti Indonesia, banyak kelompok Peranakan Tiongkok yang bisa Anda temukan di Malaysia. Di rumah peranakan ini, Anda bisa melihat langsung kehidupan masyarakat peranakan yang ada di sana. Perpaduan kultur Malaysia dan Tiongkok menjadi hal yang unik untuk diketahui. Mulai dari pakaian, kuliner, upacara pernikahan, dan masih banyak lagi ditampilkan di museum ini.

4. Museum Lorong Waktu
Di museum ini Anda bisa menjelajahi waktu di masa lalu. Anda dapat mengetahui berbagai perlengkapan hingga pakaian yang digunakan oleh orang-orang di masa lalu, mulai dari 400 tahun lalu hingga masa modern seperti saat ini. Anda pun bisa melihat pameran lukisan 3D, memasuki ruangan antigravitasi, dan masih banyak lagi tempat menakjubakan di sana.

5. Museum Kamera Penang
Museum ini cocok untuk didatangi oleh Anda pecinta fotografi. Datang ke tempat ini dapat menambah ilmu pengetahuan Anda tentang kamera-kamera di dunia yang dipakai sejak dulu hingga sekarang. Museum ini berlokasi di jantung kota Georgetown. Berbagai koleksi kamera tua dari merk Leica, Canon, Minolta, Olympus, Nikon, dan masih banyak lagi ada di tempat ini. Anda bisa membandingkan besarnya kamera yang dipakai zaman dulu dengan zaman sekarang. Selain melihat koleksi kamera, Anda pun berkesempatan untuk masuk ke ruang gelap tempat memproses hasil foto. Di ruangan ini terpajang berbagai hasil fotografi menakjubkan dari berbagai belahan dunia.

Bulan Ini

Minggu Ini