Tren Travelling di 2021: Hiking hingga Staycation

Sudah memasuki tahun 2021, apa resolusi Anda di tahun ini? Adakah rencana travelling atau berlibur di 2021. Bicara soal travelling, beberapa orang mungkin masih mempertimbangkan merencanakan travelling atau tidak. Sebab pandemi COVID-19 hingga saat ini belum juga berakhir. Tapi bagi Anda yang akan berencana travelling pastikan tempat atau destinasi wisata yang akan dikunjungi benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Berikut 4 tren travelling yang bakalan tren selama 2021;

Hiking
Wisata ke tempat-tempat bernuansa alam menjadi pilihan di 2021 ini. Karena pandemi masih berlangsung hingga saat ini, maka kebanyakan orang pun akan memilih wisata alam, baik itu pegunungan, hutan. Diprediksi, tren hiking atau naik gunung diprediksi akan semakin meningkat di tahun ini.

Solo Trip
Liburan sendirian sepertinya menjadi sesuatu yang sangat mengasyikan. Solo travelling menjadi pilihan dan akan menjadi tren di 2021 karena alasan pandemi yang masih berlangsung. Masyarakat memilih solo trip dibandingkan liburan beramai-ramai, untuk menghindari penularan COVID-19 lebih banyak lagi. Selain itu, di masa sulit seperti ini, solo trip bisa menghemat biaya pengeluaran. Sebab biaya yang dikeluarkan cukup untuk diri sendiri.

Staycation
Nah, yang satu ini sejak pandemi ini mulai merebak staycation menjadi pilihan untuk menghilangkan rasa penat dari keseharian. Meski secara harfiah, staycation yakni hanya tinggal di hotel dan berlibur di hotel tidak jalan-jalan ke suatu tempat, tapi ini adalah salah satu liburan alternatif.

Wellness Tourism
Wellness tourism adalah wisata minat khusus yang bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh wisatawan. Dibandingkan memilih objek wisata mainstream mereka lebih memilih untuk mengunjungi sarana kesehatan, seperti spa ataupun beauty salon. Nah, tujuan dari wisatawan jenis ini semata-mata untuk memulihkan kondisi fisik dan mental mereka.
Jadi, Anda sudah memutuskan untuk berlibur ke mana tahun ini?

Bulan Ini

Minggu Ini