Tips Traveling saat New Normal

Pandemi virus corona memang masih ada di setiap negara. Saat jumlah virus corona sudah turun, berbagai negara sudah memasuki era atau fase new normal. Beberapa negara membuka portal-portal perbatasannya, dan mengizinkan para pelancong untuk berkunjung ke negara mereka. Lalu bagaimana traveling di saat new normal ini bisa berjalan?

Kamu perlu mengetahui sejumlah tips bepergian di saat new normal agar tetap aman dari serangan virus corona:

Pertama, pastikan tempat yang akan kamu kunjungi memiliki protokol kesehatan ketat. Pastikan protokol kesehatan di tempat yang akan dikunjungi benar-benar dijalankan dan tidak hanya sekadar syarat bagi mereka untuk buka lagi.

Kedua, siapkan dokumen sesuai aturan SOP yang ditetapkan oleh pemerintah setempat. Selain itu cari pula informasi terkait syarat dan ketentuan yang harus disiapkan jika bepergian ke daerah yang dituju.

Ketiga, fase new normal menimbulkan beragam protokol saat berwisata. Pastikan sudah mencari tahu infonya. Peraturan itu bisa terkait pembatasan jumlah tamu, penggunaan masker, pembelian tiket dan lain sebagainya.

Keempat, membawa hand sanitizer ke mana pun pergi untuk menjaga dan tetap higienis. Hand sanitizer adalah barang yang wajib dibawa, selain itu siapkan juga tisu basah, tisu kering, sabun cair dan disinfektan. Siapkan juga obat-obatan pribadi serta rutin minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

 

Kelima, masker adalah barang yang wajib dipakai saat new normal. Selain mencegah penyebaran COVID-19, memakai masker juga membantu terhindar dari debu dan polusi selama perjalanan.

 

Keenam, usahakan datang lebih awal agar tak terjebak keramaian di tempat wisata yang dituju. Hindari tempat ramai, jika terlanjur, tetap menjaga jarak dan tidak menyentuh wajah.

 

 

Ketujuh, manfaatkan sarana booking atau bayar online. Karena penyebaran virus corona dalam uang kertas itu sangat rentan. Uang adalah salah satu medium penyebaran bakteri dan virus.

 

Lalu bagaimana perjalanan wisata di Malaysia khususnya untuk wisata kesehatan?

Dewan Perjalanan Kesehatan Malaysia atau Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menyambut baik pengumuman oleh Menteri Senior (Keamanan) Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob mengenai keputusan pemerintah untuk membuka kembali perbatasan internasional negara itu untuk para pelancong kesehatan.

Hal ini menunjukkan indikator positif bagi perekonomian Malaysia karena menandai dibukanya kembali signifikan untuk industri perjalanan kesehatan.

Malaysia Healthcare Travel Council sangat mengutamakan keselamatan pasien. Pelonggaran dan dibukanya kembali perjalanan wisata kesehatan ini pun nantinya harus mengikuti Standar Operasional dan Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kerajaan Malaysia.

Malaysia Healthcare Travel Council akan terus menunjukkan kemampuan dan sebagai tujuan layanan kesehatan berkualitas kelas dunia dengan membuka jalan bagi penawaran layanan industri yang lebih inovatif.

Malaysia Healthcare Travel Council juga akan terus memberikan informasi kepada semua pihak tentang langkah-langkah selanjutnya saat bersiap untuk menyambut pelancong layanan kesehatan kembali ke negara Malaysia. Sampai saat itu tiba, mari kita sama-sama terus berjuang untuk memberantas COVID-19 dari pantai kita untuk menunjukkan kemampuan kita sebagai Marvel Healthcare Kelas Dunia.

Bulan Ini

Minggu Ini