Serunya Belanja di Batu Ferringhi Night Market dan Berburu Kuliner di Gurney Drive Hawker Centre Penang

Destinasi wisata di Pulau Pinang atau Penang, Malaysia memang tak ada habisnya untuk dibicarakan. Mulai dari kulinernya, jajanan kaki lima, hingga bangunan-bangunan tua yang cocok untuk menjadi latar belakang foto kita yang akan diunggah ke Instagram.

Namun, tahukah Anda di Penang terdapat street food dan night market yang sangat terkenal, dan banyak pelancong dari berbagai negara mengunjungi tempat-tempat tersebut. Seperti Batu Ferringhi Night Market.

Jika Anda merupakan seorang Shopaholic di malam hari, Batu Ferringhi Night Market jawabannya. Lokasinya ada di Jalan Pantai Batu, Penang. Di sini Anda bisa belanja gantungan kunci, kaos, tempelan kulkas, dan suvenir lainnya.
Selain berbelanja, Anda juga bisa berburu kuliner di Batu Feringghi Night Market. Ada banyak restoran yang bisa ditemukan di sekitar Batu Ferringhi. Di kawasan pasar malam ini banyak restoran yang menjajakan kuliner khas Melayu-Thailand yang banyak dijual di sana.

Kemudian ada Gurney Drive Hawker Centre. Gurney Drive Hawker Centre merupakan salah satu street food terbesar di Penang. Berbagai jenis kuliner dini dijamin memuaskan Anda namun tetap ramah di kantong. Seperti Laksa Asam khas Penang wajib Anda coba.

Kaldu ikan pedas dengan mie berbahan dasar beras ini dibubuhi daun mint, bawang bombay, kecombrang, dan cabai serta bumbu terasi yang bisa membuat Anda ketagihan.

Beberapa kuliner lain yang bisa Anda coba adalah char kuey teow, curry mee, nasi lemak pedas, rojak, ais kacang, teochew chendul, char koay kak, mee sotong, nasi kandar, sup daging Hameed, nasi biryani hingga ayam tandoori.
Di daerah Gurney Drive, ada juga Campbell Street dan Gurney Plaza yang merupakan salah satu tempat belanja murah di Penang favorit wisatawan.

Bulan Ini

Minggu Ini