Rumah Sakit Kanker Terbaik di Penang

Malaysia telah dikenal sebagai pelopor wisata medis pertama di dunia. Berbagai macam fasilitas kesehatan yang tersedia ditunjang dengan teknologi mutakhir, serta tenaga kesehatan yang berasal dari pendidikan dokter kelas dunia. Maka tak salah lagi Malaysia kini menjadi negara tujuan pengobatan yang paling banyak dicari.

Baik itu hanya untuk sekedar cek kesehatan bahkan hingga pengobatan dan perawatan yang serius tersedia di Malaysia. Dari berbagai fasilitas kesehatan yang ada di Malaysia, Penang menawarkan berbagai macam bentuk fasilitas kesehatan.

Penang merupakan salah satu wilayah di Malaysia yang sering menjadi rujukan pasien terutama dari Indonesia untuk pengobatan dan perawatan penyakit kanker. Ada beberapa rumah sakit di Penang yang sering menjadi rujukan para pasien asal Indonesia untuk menjalani pengobatan penyakit kanker diantaranya Gleneagles Penang dan Island Hospital.

RS Gleneagles Penang
Rumah sakit ini sudah beroperasi selama lebih dari empat puluh tahun dan merupakan salah satu RS terbaik di Penang. RS Gleneagles Penang adalah satu dari hanya dua RS di Penang yang memiliki sertifikasi JCI (Joint Commission International) dari Amerika. Sertifikasi JCI ini merupakan bentuk pengakuan dunia internasional untuk kualitas pelayanan medis dan keselamatan pasien.

RS Gleneagles Penang memiliki lebih dari 70 dokter dari berbagai bidang spesialisasi yang hampir semuanya bisa berbahasa Indonesia/Melayu. Lokasinya yang berada di pusat kota membuat RS ini mudah dijangkau dan dekat dengan tempat penginapan serta kuliner.

Di RS Gleneagles Penang ada dua orang dokter spesialis yang terkenal untuk penanganan penyakit kanker yaitu Dr. Adel Zaatar dan dr. M. Amir Shah. Dr. Zataar merupakan salah satu dokter spesialis onkologi senior di Malaysia.
Dokter lulusan Mesir dan Inggris ini telah memiliki pengalaman empat puluh tahun di bidang Radiasi/Onkologi Medis dan bidang pengelolaan tumor payudara, paru-paru, saluran pencernaan, saluran kemih, nasofaring, kepala serta leher.

Sedangkan Dr. Amir Shah adalah seorang dokter spesialis lulusan Inggris dan Irlandia. Dokter Amir Shah dapat memberikan pelayanan berupa terapi radiasi seperti: IMRT, IGRT, SRT, SRS dan Brachytherapy. Dokter Amir Shah terkenal di kalangan pasien sebagai dokter yang memiliki kemampuan komunikasi yang sangat baik dengan pasien.

Island Hospital
Berdiri sejak tahun 1996, rumah sakit ini berlokasi di pusat kota Georgetown yang merupakan ibukota negara bagian Penang.

Island Hospital didukung lebih dari 50 dokter spesialis senior dari berbagai bidang yang hampir semuanya bisa memahami Bahasa Indonesia/Melayu karena sering melayani pasien asal Indonesia.

Bulan Ini

Minggu Ini