Roti Titab, Kuliner unik khas Kelantan Cocok untuk Sarapan

Melancong ke negeri jiran seperti Malaysia jangan lupa untuk menikmati kuliner khasnya. Mulai dari nasi lemak Nasi Kerabu atau pun Mie Tarik. Jika Anda sedang melancong ke Malaysia, menginap di salah satu hotel, kemudian ingin mencari sarapan, Anda harus mencoba Roti Titab.

Roti khas dari Negeri Kelantan ini cocok sekali untuk sarapan. Sekilas penampakan roti titab memang tidak terlalu istimewa, yaitu roti tawar panggang yang diberiĀ toppingĀ telur setengah matang pada bagian atasnya. Meski mirip roti tawar, nyatanya roti yang dipergunakan lebih dikenal dengan nama roti benggali. Roti benggali inilah yang menjadi kunci kelezatannya.

Roti titab ini terdiri dari irisan roti benggali yang dipanggang terlebih dahulu dengan olesan mentega. Kemudian telur setengah matang dipecahkan di bagian atasnya. Roti ini sangat unik, karena ada tambahan kaya, selai yang terbuat dari telur dan santan. Di Kelantan, Anda bisa mencari kedai terbaik yang menyajikan menu roti titab. Kebanyakan rekomendasi akan merujuk pada Kopitiam Kita yang ada di Kota Bharu. Tempat tersebut biasanya akan sangat ramai saat jam sarapan. Satu porsi roti titab ini biasanya dihargai RM5 atau RM 6.

Menyantap roti titab akan semakin nikmat dengan tambahan secangkir teh tarik. Dengan menyantap satu porsi roti titab bahkan bisa membuat Anda merasa kenyang seharian. Untuk menikmati kuliner ini, pastinya Anda harus melakukan kunjungan terlebih dahulu ke Kelantan.

Bulan Ini

Minggu Ini