Malaysia Kembali Sabet Penghargaan Destinasi Wisata Kesehatan Terbaik Dunia 2020

Pemerintah Kerajaan Malaysia terus gencar mempromosikan wisata kesehatan di negaranya. Hal ini berdampak pada penghargaan yang diterima Malaysia dari duni Internasional. Baru saja pada September 2020, Malaysia kembali mempertahankan gelar sebagai Destinasi Wisata Kesehatan Terbaik di Dunia. Penghargaan ini merupakan yang keempat kalinya yang diterima Malaysia.

Kabar membahagiakan ini dibagikan oleh Direktur Jenderal Kesehatan Tan Sri Dato’ Sri Dr. Noor Hisham Abdullah dalam akun Twitternya.

“Berita langsung malam ini dari London, Malaysia memenangkan penghargaan Health and Medical Tourism Destination of the Year 2020. Penghargaan ini didedikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan dalam #malaysiahealthcare kinerja luar biasa tahun 2019/2020. Sekali lagi selamat yang sebesar-besarnya untuk seluruh Tim,” kata Dr Hisham dalam cuitannya di Twitter pada 23 September lalu.

Selain itu, Dewan Perjalanan Perawatan Kesehatan Malaysia atau Malaysian Healthcare Travel Council (MHTC) juga diakui sebagai Cluster of the Year. Dalam hal ini, cluster mengacu pada wilayah yang menampilkan kemitraan sektor publik dan swasta terbaik.

Ada juga 4 institusi perawatan kesehatan swasta Malaysia yang telah membawa pulang penghargaan dalam kategori individu yakni;
– Rumah Sakit Thomson Kota Damansara – Inisiatif Kualitas Terbaik
– Sunway Fertility Centre – Klinik Fertilitas Internasional Tahun Ini
– Prince Court Medical Center – Rumah Sakit Internasional Tahun Ini
– Sunway Eye Center – Klinik Mata Internasional Tahun Ini

Chief Executive Officer dari Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) Sherene Azli mengatakan bahwa dewan tersebut sangat terhormat untuk membawa pulang dua penghargaan terbesar malam itu.

“Merupakan suatu kehormatan untuk menerima penghargaan ‘Destinasi Tahun Ini’ dan ‘Klaster
Tahun Ini’ lagi karena ini menandakan kepercayaan global pada infrastruktur perjalanan perawatan kesehatan yang sangat baik di negara kita dan pengalaman perjalanan pasien yang patut dicontoh yang telah dimungkinkan berkat dedikasinya dan upaya dari semua pihak,” kata Sherene dikutip dari The Rakyat Post.

Bulan Ini

Minggu Ini