Lebih Dekat dengan Keluarga saat #DiRumahAja

Pandemi corona masih belum mereda. Siapa pun tidak mengetahui kapan wabah ini bisa berakhir. Bahkan, semua orang sudah mulai bosan tinggal dan beraktivitas hanya #dirumahsaja.

Namun, ada sisi positif yang bisa diambil saat kita berada di rumah saja, yakni bisa lebih dekat dengan keluarga dan lebih banyak waktu yang kita habiskan bersama keluarga. Banyak manfaat yang bisa dipetik dari kegiatan di rumah saja di antaranya;

  1. Kedekatan dengan anak semakin terjalin

Jika pada biasanya anak-anak meninggalkan rumah untuk berkegiatan di sekolah dari jam 07.00 hingga pukul 17.00, saat aturan #dirumahaja ditetapkan, anak-anak disarankan untuk stay 24 jam di rumah. Berkat hal tersebut, kamu jadi bisa lebih dekat dengan anak-anak, melihat tingkah laku mereka serta melihat tumbuh kembang mereka secara dekat.

  1. Anak-anak mulai terlihat rajin membantu orang tua

Jika selama ini waktu anak-anak habis di lingkungan sekolah, kini anak-anak memiliki lebih banyak waktu di rumah. Kamu bisa memberikan mereka tugas untuk membantu orang tua meskipun hanya tugas-tugas sederhana seperti mengepel atau mencuci piring dan melipat baju. Hal ini bisa melatih kemandirian anak-anak.

  1. 3. Makanan di rumah selalu habis tak bersisa

Ketika hari normal seperti biasa, terkadang lauk yang dimasak bisa bersisa dan tetap tak termakan keesokan harinya. Akhirnya tempat sampahlah yang menampungnya. Namun ketika #dirumahaja, anak-anak bisa menghabiskan lauk dan masakan yang dibuat. Selain itu, anak-anak pun menjadi lebih sehat karena setiap hari makan makanan yang dibuat dan dimasak di rumah yang sudah teruji bahan bakunya.

 

  1. Pola hidup semakin sehat

Anak-anak dan keluarga semakin mengerti tentang kesehatan. Mereka akan terbiasa melakukan cuci tangan saat mau makan ataupun setelah beraktivitas dari luar. Selain itu, kamu dan keluarga jadi lebih tahu bagaimana cara batuk dan bersin yang benar.

 

Semoga dengan adanya inisiasi aktivitas #dirumahaja, jadi salah satu cara kamu untuk lebih dekat dengan anak-anak dan keluargamu sendiri. Jangan lupa juga untuk menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh tetap terjaga ya!

Bulan Ini

Minggu Ini