Keliling Selangor Tak Kalah Menariknya dengan Tempat Wisata Lain

Tak hanya Kuala Lumpur, Melaka atau Penang saja yang bisa kamu jelajahi untuk berwisata di Malaysia. Tempat-tempat lainnya bisa dikunjungi yang tak kalah menarik. Tepatnya di Selangor. Semua tipe destinasi dapat kamu temukan di kota yang tidak jauh dari Kuala Lumpur ini.

Selangor kaya akan keunikan perpaduan antara warisan budaya, sejarah, hingga gastronomi. Selain itu, Selangor punya cukup banyak tempat wisata dan destinasi hiburan yang menarik dikunjungi.

Kemajuan teknologi dan jaringan transportasi yang luas juga menjadi faktor yang membuat Selangor layak kamu masukkan dalam bucket list travelingmu. Kamu tak akan kerepotan jika ingin berkunjung ke sejumlah tempat di Selangor. Khususnya bagi pecinta wisata sejarah dan budaya, ada sejumlah tempat yang harus kamu kunjungi di Selangor. Selangor kental akan perpaduan berbagai unsur kebudayaan meliputi Melayu, Tionghoa, maupun Tamil.

Kamu bisa menjelajahi sejarah lewat program Royal Klang Town Heritage Walk Tour dan Kajang Heritage Walk Tour. Kamu akan dibawa ke sejumlah lokasi ikonik dan bersejarah di Kota Klang dan Kajang.

Masjid Biru Shah Alam
Destinasi lain yang tak kalah menarik seperti Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, Shah Alam yang merupakan masjid terbesar di Malaysia dan terbesar kedua di Asia Tenggara). Juga ada Muzium Sultan Alam Shah serta Bukit Malawati di Kuala Selangor yang merupakan situs sejarah dari era 1700-an. Ada pula Muzium Orang Asli di Gombak yang memamerkan sejarah dan tradisi masyarakat atau suku kaum Orang Asli Negeri Selangor.

Destinasi Pendidikan Berkualitas
Bicara soal pendidikan, Selangor tempatnya. Sejumlah kampus terkemuka ada di Negara Bagian ini. Sebut saja Universiti Islam Antarabangsa Malaysia (UIAM) di Gombak yang merupakan satu dari lima universitas Islam terbaik di dunia dan ditetapkan sebagai Universitas Riset Islam Internasional Pertama oleh Organisasi Pendidikan, Ilmiah dan Kebudayaan.

Selain itu, ada Universiti Lim Kok Wing, Sepang yang terkenal dengan kursus Multimedia, Periklanan, Kajian Film dan Penyiaran. Terdapat juga institusi pendidikan seperti Universiti SEGI, Universiti Sunway, Universiti Monash, Universiti Multimedia (MMU), Kampus Taylor’s Lakeside, Kolej Antarabangsa INTI dan banyak lagi.

Bulan Ini

Minggu Ini