Dokter Malaysia Berada di Tiga Besar Dokter Top Dunia

Tahun 2019 lalu Malaysia dinobatkan sebagai negara nomor satu yang memiliki fasilitas kesehatan terbaik di dunia oleh International Living Annual Global Retirement. Hal ini dikarenakan, layanan kesehatan Malaysia memiliki fasilitas kelas dunia dan infrastruktur yang canggih.

Mengutip dari The Star, para tenaga medis di Malaysia terdidik dengan baik. Mereka adalah lulusan fakultas kedokteran dari berbagai negara seperti, Australia, Inggris dan Amerika Serikat.

Layanan kesehatan berkualitas tinggi, profesional perawatan kesehatan berbahasa Inggris, dan dukungan pemerintah yang kuat, menjadikan Malaysia ini pilihan yang menarik bagi pasien yang datang dari wilayah ini dan sekitarnya.

“Kami menargetkan untuk mempromosikan perawatan yang memiliki pengembalian tinggi. Tujuan kami adalah menjadikan Malaysia tujuan perawatan kesehatan global terkemuka,” Sherene Azli, CEO Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC), dikutip dari Hospital Insight Asia.

Bahkan baru-baru ini, salah satu dokter dari Malaysia yakni Datuk Dr. Noor Hisham Abdullah dinobatkan sebagai dokter papan atas dunia, karena pendekatannya yang langsung dalam menangani wabah corona di Malaysia. Bahkan Datuk Dr. Noor Hisham sebagai salah satu dari tiga dokter terkemuka yang dikenal dalam perjuangan untuk menghentikan penyebaran virus COVID-19, bersama dengan Dr. Anthony Fauci dari Amerika Serikat dan Ashley Bloomfield dari Selandia Baru. Dokter yang berusia 56 tahun ini telah menjadi Direktur Jenderal sejak tahun 2013, mendapat kepercayaan tinggi dari rakyat Malaysia berkat pembaruannya yang konsisten tentang virus ke platform media sosialnya, mengandalkan fakta dan angka untuk membuat keputusan dan menginformasikan masyarakat.

Bulan Ini

Minggu Ini