Cara Mencegah Penularan Virus saat Bekerja di Kantor

Fase new normal sudah dimulai. Berbagai aktivitas sudah digelar lagi. Berbagai tempat usaha dan perekonomian sudah dibuka. Begitu juga perkantoran, tempat banyak orang bekerja sudah dibuka. Sebagian pekerja dan karyawan sudah mulai masuk kerja di kantor.

Namun, ancaman tertularnya virus corona bukan berarti sudah mereda. Maka dari itu, saat memulai kembali bekerja di kantor ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebagai upaya meminimalisir penyebaran virus corona. Salah satunya adalah dengan memakai masker atau pun face shield.


Berikut beberapa tips untuk mencegah peneyebaran virus corona saat bekerja di kantor:

Pertama, sesering mungkin mencuci tangan. Lebih baik mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir daripada menggunakan hand sanitizer. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ini dilakukan selama 20 detik. Terutama usai kamu melakukan aktivitas di tempat publik atau pun saat bersin dan batuk.

Kedua, hindari berbagi peralatan dengan orang lain. Baik itu peralatan kantor, telekomunukasi sepserti handphone dan alat-alat lainnya yang berpotensi menjadi medium penyebaran virus corona.

Ketiga, hindari berkontak atau pun berinteraksi dengan orang lain secara dekat. Atur jarak dengan teman kantor minimal 2 meter. Jika harus melakukan rapat, gunakan ruangan yang terbatas dan tidak dipenuhi banyak orang.

Keempat, hati-hati dengan makanan. Kamu juga perlu memperhatikan makanan selama di kantor. Hindari makan bareng bersama teman kerja secara beramai-ramai. Membawa makanan sendiri dari rumah adalah pilihan yang terbaik.

Kelima, hati-hati di toilet. Toilet bisa menjadi salah satu medium penyebaran virus corona. Karena di situ banyak sekali bakteri dan virus berkumpul. Usahakan semprotkan disinfektan saat sebelum memasuki toilet.

Bulan Ini

Minggu Ini