Berwisata Kuliner di Pasar Pagi Ipoh

Malaysia memiliki sejumlah tempat wisata di setiap daerahnya. Mulai dari tempat rekreasi, wisata sejarah, wisata belanja hingga wisata kuliner. Salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika berkunjung ke Malaysia adalah menikmati wisata kuliner di Pasar Pagi Ipoh.

Ipoh merupakan ibu kota negara bagian Perak yang letaknya sebelah utara Kuala Lumpur. Di kota ini terdapat banyak tempat wisata, salah satunya yang Anda bisa nikmati adalah Pasar Pagi Ipoh. Di tempat ini banyak menjual barang–barang bekas, seperti peralatan elektronik, peralatan dapur, handphone bekas dan juga banyak pakaian.

Tidak hanya barang bekas saja yang ada di sini, tetapi juga banyak barang baru yang bisa anda beli. Pasar Pagi Ipoh hanya buka pada hari minggu saja pukul 7 pagi sampai 1 siang saja. Lokasi tempat ini pun terbilang cukup strategis di mana berada di pusat kota dan dapat diakses dari mana saja.

Setelah lelah berbelanja di Pasar Ipoh, Anda bisa mencari panganan untuk berwisata kuliner di Pasar Pagi Ipoh. Berikut 3 kuliner khas Ipoh yang bisa Anda dapatkan di Pasar Pagi Ipoh;

Ipoh Noodle atau Mie Ipoh
Saatnya mencicipi Ipoh Noodle yang merupakan makanan berupa mie kuah dengan campuran berbagai sayuran dan daging seperti tauge, udang, irisan cabai, hingga potongan ayam. Ipoh Noodle ini dibuat sendiri dengan campuran bahan dan bumbu rahasia yang dapat menggoyang lidah Anda saat mencicipinya. Kalau Anda beruntung Anda dapat meminta pada penjualnya memperlihatkan cara mereka memasak Ipoh Noodle supaya saat Anda rindu dengan makanan yang satu ini Anda dapat mencoba membuatnya di rumah.

Ipoh Sar Hor Fun
Masih berupa mie kuah serupa dengan Ipoh Noodle. Perbedaannya mienya menggunakan bihun. Disajikan bersama kuah udang atau ayam serta ditaburi daun bawang yang semakin membuat lezat mie kuah yang satu ini. Buat yang suka bihun wajib coba mie kuah yang satu ini nih.

Ayam Asin
Ini dia makanan khas Ipoh yang sangat populer. Ayam asin teknik memasaknya sangat unik karena ayam utuh dibungkus dengan kertas kemudian dimasak dalam wajan besar yang sudah diisi dengan garam. Itu sebabnya namanya ayam asin. Bukan hanya ikan yang bisa diasinkan ya, ayam juga bisa.

Bulan Ini

Minggu Ini