Bagaimana Malaysia Healthcare Melayani Pelancong Secara Akuntabel?

Di penghujung tahun 2019 mengumumkan, berapa banyak pelancong yang telah kami layani sepanjang tahun dari seluruh dunia. Di 2018, Malaysia menampung sekitar 1,2 juta pengunjung dengan pengalaman perjalanan yang unik.

Kami sebut unik, karena dengan kepercayaan kepada pelayanan Malaysia Healthcare, yang telah menerapkan sistem yang ketat dan akuntabel dengan transparansi data yang dimiliki.

Untuk alasan ini dan masih banyak lagi, Malaysia telah dikenal sebagai tujuan perjalanan wisata kesehatan tahun ini (The Destination of the Year for Healthcare travel) oleh Internasional Medical Travel Journal sejak 2015 hingga 2017, dan menerima sebutan terpuji pada 2018 dan 2019.

Bagaimana sistem ini bisa berjalan?

Pertama, perlu dipahami perbedaan antara istilah Healthcare Traveler (HT), Health Tourist (HTo) dan Foreign Patient (FP).

HT adalah istilah yang digunakan untuk merujuk kepada seluruh warga yang bukan berasal dari Malaysia yang mencari perawatan medis di Malaysia. Sedangkan HTo merujuk pada siapa pun baik itu yang melakukan perjalanan ke Malaysia dengan tujuan mencari perawatan kesehatan atau orang yang sengaja datang ke Malaysia untuk perawatan kesehatan sambil berwisata. Sementara FP merujuk pada ekspatriat, pekerja asing, atau mahasiswa dan warga lainnya yang bukan berasal dari Malaysia yang mencari perawatan kesehatan.

Sekarang, kita sudah familiar dengan istilah – istilah tersebut, mari kita bicara tentang cara Malaysia Healthcare bekerja? Seluruh data pasien dari rumah sakit swasta di Malaysia berada di lingkup Kementerian Kesehatan Malaysia, yang diproses dan dianalisis oleh tim informatika.

Tim memastikan bahwa masalah seperti penggandaan data tidak muncul, seperti contoh, jika pasien A pergi ke rumah sakit X untuk perawatan dan kemudian pergi lagi ke rumah sakit Y untuk tujuan lain, pasien A hanya akan dihitung sebagai satu pasien.

Setelah semua data diproses, ini kembali lagi ke Malaysia Healthcare dan kami akan dapat menganalisa dengan tepat, bagaimana menerapkannya sebagai tujuan wisata kesehatan.

Selama bertahun-tahun, kami dapat melihat perkembangan tern HTo, yang artinya lebih banyak orang mendengar tentang Malaysia Healthcare, mempercayai layanan kami, orang-orang mencari kami untuk perawatan. Carilah kami untuk mempelajari lebih banyak tentang perawatan pagi pelancong kami.

Bulan Ini

Minggu Ini