Alasan Malaysia Jadi Tujuan Wisata Medis Nomor Satu

Ketika Anda traveling ke berbagai tempat, apa sih yang dicari? Tempat wisata yang indah dan serta Instagramable, atau mencari tempat kuliner terenak di tempat tersebut. Namum, pernahkah Anda membayangkan traveling atau berwisata untuk tujuan kesehatan?

Ya, wisata kesehatan. Memang hal ini jarang sekali dilakukan oleh para travelers di dunia, khususnya di Indonesia. Lalu adakah tujuan wisata kesehatan yang terbaik di dunia? Serta bagaimana bentuk wisata kesehatan itu?

Tak usah jauh-jauh mencari wisata kesehatan. Malaysia, ya negeri jiran yang dekat dari Indonesia baru-baru ini menawarkan perjalanan wisata kesehatan. Di sana, selain berwisata, Anda pun bisa merasakan kecanggihan alat kesehatan yang dimiliki Malaysia Healthcare Travel Council.

Malaysia merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki nilai pelayanan kesehatan nomor satu. Mengutip dari The Star, pada tahun 2019 layanan kesehatan Malaysia mendpapatkan skor 95 dari 100, dan menduduki peringat pertama dalam kategori Layanan Kesehatan Terbaik di dunia. Penilaian itu berdasarkan dari International Living Annual Global Retirement.

Berdasarkan penilaian tersebut, Malaysia menempati peringkat pertama dengan layanan kesehatan kelas dunia dan infrastruktur yang canggih. Dari penilaian itu disebutkan, di Malaysia, pasien tidak perlu membuat janji untuk bertemu dengan dokter spesialis. Bahkan, seorang pasien yang akan dirawat tidak perlu memerlukan surat rujukan dari dokter umum.

“Mudah, hanya mendaftarkan diri ke rumah sakti tujuan Anda dan menunggu antrean untuk bertemu dokter spesialis yang diinginkan,” tulis dari Indeks tersebut.

Lalu faktor apa yang menjadikan Malaysia sebagai tujuan wisata medis yang ideal? Pertama, negara ini sebagian besar menawarkan biaya kompetitif. Untuk perawatan jantung misalnya, di Singapura memerlukan biasa US$ 23.000 sedangkan di Malaysia hanya US$ 14.000. Selain itu, bagi masyarakat muslim di dunia, khususnya di Indonesia tak usah khawatir dengan bahan-bahan farmasi dan obatan di Malaysia. Layanan kesehatan di Malaysia menggunakan bahan-bahan yang halal. Seperti insulin tidak menggunakan minyak babi. Malaysialah pilihan tepat untuk merawat kesehatan Anda. sembari berwisata bersama keluarga, Anda bisa merasakan layanan kesehatan yang ideal untuk hidup Anda.

Bulan Ini

Minggu Ini