5 Tips Safecation di Kala Pandemi

Pandemi sepanjang tahun 2020 bahkan hingga awal tahun 2021 ini masih belum usai. Selain itu pandemi juga telah mengubah berbagai tatanan kehidupan sosial, kesehatan dan ekonomi. Hal ini membuat semua rencana yang sudah disiapkan sejak tahun – tahun sebelumnya harus gagal terwujud. Anda yang sudah merencana berlibur ke suatu tempat harus membatalkannya karena pademi ini.

Selama tahun 2020 lalu, Anda menunggu sepanjang tahun untuk mendapatkan liburan terbaik. Pada akhirnya ada beberapa cara liburan terbaik di tengah pandemi ini untuk menghilangkan rasa kesuntukan di rumah.

Tapi liburan di saat pandemi ini, Anda harus rela merogoh kocek yang lebih dalam lagi. Selain biaya perjalanan, Anda harus menambah biaya dengan berbagi tes kesehatan lainnya, seperti swab PCR atau antigen. Liburan aman atau safe vacation atau safecation perlu Anda perhatikan selama pandemi ini.

Berikut ini beberapa tips safecation yang bisa Anda terapkan selama liburan di tengah pandemi yang dikutip dari geico.com;

Riset Destinasi Anda
Periksalah batasan dan aturan perjalanan saat ini. Sebelum Anda menentukan tujuan, tinjau juga aturan saat Anda kembali ke rumah. Anda mungkin diminta untuk melakukan karantina di rumah selama jangka waktu tertentu setelah Anda kembali.

Hindari Peak Season
Saat Anda akan berlibur ke suatu tempat, hindari masa atau periode peak season, di mana hal ini terjadi pada saat tanggal merah, cuti bersama, atau pun long weekend. Hal ini karena banyak orang yang memiliki pemikiran yang sama untuk berlibur panjang di dalam satu minggu tersebut.

Pesan Penginapan Sejak Jauh-jauh Hari
Pastikan Anda sudah memesan kamar hotel atau penginapan sejak jauh-jauh hari, sebelum keberangkatan Anda ke tempat tujuan. Jangan memesan hotel mendadak, atau sehari sebelum keberangkatan. Dan pastikan juga protokol kesehatan yang diterapkan di hotel tersebut.

Membawa Semua Peralatan Pribadi
Jangan takut untuk mengemas berlebihan. Selain keperluan liburan Anda, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengemas banyak pembersih tangan, masker wajah ekstra, perlengkapan pembersih, tisu disinfektan, dan banyak air kemasan.

Tetap Jaga Jarak
Liburan biasanya menjadi waktu Anda untuk bersantai, tetapi tahun ini, Anda mungkin ingin melakukannya dengan hati-hati. Ke mana pun Anda berencana berlibur, jaga jarak dari orang lain, terutama jika Anda tidak sedang bepergian atau tinggal bersama. CDC merekomendasikan orang-orang untuk menjaga jarak setidaknya 6 kaki, bahkan saat berada di luar ruangan – dan agar lebih aman, jangan lupa untuk memakai masker!

Bulan Ini

Minggu Ini