Kuala Lumpur, Pilihan Pelesir Sekaligus Cek Kesehatan

Pelesir ke negeri jiran sekaligus memanjakan pasangan dengan mengunjungi surga belanja, mengapa tidak? Bagi yang doyan jalan-jalan sembari berbelanja, kawasan Bukit Bintang di Malaysia tentu tak bisa diabaikan.
Berlokasi di pusat kota Kuala Lumpur, Bukit Bintang gampang dicapai wisatawan baik menggunakan taksi, bus ataupun monorail. Di Bukit Bintang, tepatnya di Jalan Bukit Bintang mereka yang doyan jalan-jalan dan belanja dijamin bakalan takjub dengan deretan mal besar, hotel, bar hingga kelab malam.

Sebut saja, ada Pavilion KL, Sephora Starhill Gallery, Berjaya Times Square Fahrenheit 88, Lot 10, Sungei Wang Plaza dan masih banyak lagi. Tak perlu repot memikirkan transportasi, karena dari satu mal ke mal lain jaraknya memang berdekatan.
Wisatawan yang menginginkan barang-barang branded, silakan ke Pavilion KL yang memajang merek-merek ternama dunia seperti Coach, Versace, MaxMara, Dolce & Gabbana hingga Yves Saint Laurent.

Namun jika kantong tak terlalu mendukung, Sungei Wang Plaza bisa menjadi pilihan karena harga-harga belanja baju, celana, aksesoris dan barang fashion yang ditawarkan lebih bersahabat.
Capek jalan-jalan dan berbelanja dan menginginkan bersantap, mencari makanan sedap di Bukit Bintang tak terlalu sulit. Selain di setiap mal-mal tersedia food court, tak jauh dari Bukit Bintang tersedia banyak restoran bercita rasa Timur Tengah dan sering disebut sebagai Arab Street.

Tak terbiasa dengan masakan Timur Tengah? Jangan khawatir, cukup jalan kaki dari Jalan Bukit Bintang menuju wisata kuliner di Jalan Alor. Di tempat ini bakal gampang ditemui segala jajanan seperti dim sum, durian goreng, hingga aneka olahan seafood. Tenang, jangan terlalu risaukan soal dompet karena kuliner di Jalan Alor ini harga sangat terjangkau.
Puas berbelanja dan menikmati kuliner di Bukit Bintang, kurang afdol rasanya berada di Kuala Lumpur namun tak melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check-up. Ya, selain dikenal dengan tempat wisatanya, Malaysia juga dengan layanan kesehatannya yang berkualitas.

Tentu sebagai ibukota, Kuala Lumpur memiliki rumah sakit dengan fasilitas tercanggih dan terlengkap di Malaysia. Bahkan hampir sebagian besar rumah sakit di Kuala Lumpur merupakan rumah sakit rujukan dari rumah sakit-rumah sakit lain di seluruh Malaysia.
Jangan khawatirkan soal biaya. Dikontrol oleh pemerinyah, ada standar biaya yang bisa dihitung sebelum berobat. Jadi tak ada istiliah pasien tertipu biaya di akhir pengobatan.
Beberapa rumah sakit yang bisa menjadi rujukan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas di Kuala Lumpur di antaranya adalah Gleneagles Kuala Lumpur, Sunway Medical Centre, Pantai Hospital Kuala Lumpur, Institut Jantung Negara, Prince Court Medical Centre hingga Beacon Hospital dan lain sebagianya.
Jadi tunggu apa lagi, rencanakan jalan-jalanmu ke Kuala Lumpur sekarang dan peduli kesehatanmu.[]

Bulan Ini

Minggu Ini