7 Aplikasi Kompres Foto Dengan Kualitas Terbaik Gratis di Android

Medicaltourismmalaysia.id– Dengan semakin canggihnya tekhnologi saat ini, maka semuanya terasa menjadi mudah. Salah satunya yaitu mengecilkan ukuran foto melalui aplikasi kompres foto.

Dizaman era digital ini, kalian tidak usah lagi memerlukan kamera yang canggih untuk menghasilkan foto yang keren. Karena sekarang banyak sekali smartphone yang dilengkapi dengan fitur kamera resolusi tinggi.

Terkadang ada saja orang yang ingin mengecilkan ukuran sebuah foto dengan segudang alasan. Seperti yang sudah diketahui bahwa jika terlalu banyak file berukuran besar yang tersimpan, maka ruang penyimpanan pada smartphone kalian akan cepat penuh.

Dengan memanfaatkan aplikasi kompres foto terbaik ini tentunya akan membantu kalian untuk mempermudah proses kompresi sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

Dan yang lebih menariknya lagi, walaupun sudah dilakukan pengompresan namun tidak mengurangi kualitas yang aslinya. Bahkan terlihat sama jelasnya, lebih jernih dan foto terlihat tajam.

Baca juga:6 Aplikasi WhatsApp Mod Versi Terbaru 2023 Gratis Anti Banned

Rekomendasi Aplikasi Kompres Foto

aplikasi-kompres-video-terbaik 2

Berikut dibawah ini terdapat beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat dijadikan pilihan untuk mempermudah kalian dalam mengompres foto. Tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

1. Photo Compres 2.0

Aplikasi pertama yang dapat mempermudah kalian dalam mengompres video adalah Photo Compres 2.0. Melalui aplikasi ini kalian dapat dengan mudah mengecilkan ukuran gambar lewat smartphone tanpa adanya kendala iklan yang kerap kali muncul dengan tiba-tiba.

Meskipun ukuran gambarnya kecil, akan tetapi hasil dari kompres tersebut sangat memuaskan dan tentunya dapat dengan mudah dimanfaatkan untuk semua jenis tipe smarphone.

Selain dapat dimanfaatkan untuk mengompres ternyata aplikasi ini juga mampu melakukan crop dan resize foto dengan mudah. Dan yang paling menariknya lagi layanan ini teleh dilengkapi fitur Batch Resize.

Fitur tersebut berfungsi untuk mempermudah proses kompres foto dengan jumlah yang banyak. Akan tetapi untuk versi yang gratisannya hanya bisa sepuluh foto saja yang dapat di kompres. Jika membutuhkan foto yang dikompres lebih banyak maka bisa beralih ke versi yang berbayar

2. Photo Compres & Resize

Aplikasi kedua yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi untuk mempermudah kompres foto adalah Photo Compres & Resize. Platform ini memiliki kemampuan mengkompres ukuran foto lebih kecil bahkan sampai menjadi 200 KB.

Selain itu, platform ini juga telah dilengkapi fitur crop yang berfungsi untuk memotong foto jika ada bagian yang tidak sukai oleh kalian. Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah sekali yaitu cukup dengan ikuti navigasi menggunakan jari kalian.

Berbicara tentang fitur ternyata platform ini mempunyai fitur tambahan yang pastinya lebih menarik yaitu Batch Compress. Dengan menggunakan fitur berikut maka kalian dapat mengompres suatu foto dengan jumlah yang banya sekaligus.

Hasil dari pengompresan tersebut nantinya akan tersimpan secara otomatis pada folder yang terpisah sehingga tidak akan tercampur dengan folder aslinya. Sehingga kalian dapat membedakan antara foto yang belum dikompres atau sudah.

3. Pic Tools Batch

Layanan kompres foto selanjutnya yang dapat mempermudah kalian untuk mengecilkan sebuah ukuran foto adalah Pic Tools Batch. Melalui aplikasi ini kalian dapat mengecilkan ukuran foto bahkan sampai 5 MB saja.

Walaupun ukuran foto lebih kecil dan dapat dipasang pada semua perangkat, namun jika berbicara tentang hasil maka aplikasi ini dapat menghasilkan kompres foto yang cukup memuaskan.

Bahkan disaat kalian kehabisan kuota pun masih tetap bisa memanfaatkan aplikasi berikut dengan offline dan hasilnya pun sama bagusnya seperti menggunakan secara online.

Walaupun sudah dilakukan pengompresan, namun kualitas gambar yang asli masih tetap sama, namun ukurannya saja yang lebih kecil.

4. RIOT

Aplikasi yang dapat mempermudah kompres foto selanjutnya yaitu RIOT. Melalui aplikasi ini kalian dapat mengurangi ukuran gambar jadi lebih kecil tanpa mengurangi kualitas versi aslinya.

Layanan ini pun dilengkapi dengan fitur mengompres secara real time yang bisa membandingkan gambar asli dan hasil dari kompres. Akan tetapi, dalam memanfaatkan aplikasi ini kalian perlu menggunakan perangkat PC atau laptop.

5. Tiny Photo

Aplikasi berikutnya yang dapat kalian manfaatkan untuk memperkecil ukuran foto adalah Tiny Photo. Layanan ini mempunyai kemampuan yang sangat canggih dalam mengompres gambar atau foto dengan jumlah yang banyak.

Bahkan kabarnya melalui aplikasi ini kalian juga dapat melakukan dengan format JPG maupun PNG dengan sekaligus. Selain itu, platform ini juga dilengkapi dengan beberapa macam fitur unggulan yang dapat dimanfaatkan saat menggunakannya.

Layanan ini mempunyai ukuran yang cukup kecil yaitu sekitar 4,6 MB saja, sehingga termasuk kategori yang ringan dan dapat dipasangkan melalui smartphone manapun, bahkan yang spesifikasi rendah sekalipun.

Baca juga:8 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik 2023 Untuk Android

6. Photo & Picture Resizer

Salah satu aplikasi untuk mempermudah kalian dalam mengompres foto adalah Photo & Picture Resizer. Platform ini khusus diperuntukan bagi para pengguna android saja dan dapat kalian manfaatkan untuk mengedit foto juga loh.

Layanan ini sangat mudah sekali untuk digunakan, jadi bagi para pemula tentunya tidak usah khawatir lagi kebingungan dalam memanfaatkannya. Selain itu, platform ini juga sudah dilengkapi dengan fitur unggulan yang dapat kalian gunakan.

Salah satunya fitur ungguilan tersebut adalah Batch Resizer yang dapat melakukan kompres foto tanpa mengurangi kualitas foto aslinya. Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Photo & Picture Resizer adalah kalian tidak usah khawatir lagi jika file foto aslinya akan ikut terkompres. Karena layanan ini bisa membuat dua file berbeda yaitu versi aslinya dan sesudah di kompres.

7. JPEGmini

Aplikasi-Kompress-Foto-Terbaik 1

Aplikasi terakhir yang dapat kalian gunakan untuk mempermudah proses pengompresan adalah JPEGmini. Platform ini merupakan software yang diperuntukan perangkat PC yang memiliki fungsi sebagai pengompres foto.

Platform ini dapat memperkecil ukuran gambar hingga 80% tanpa mengurangi kualitas versi aslinya sedikitpun karena memiliki algoritma terbaru. Dan yang lebih penting kualitas foto aslinya itu beresolusi tinggi, jadi tidak akan berpengaruh jika dikompres.

Selain itu, platform ini juga telah tersedia versi trial yang dapat kalian gunakan dengan gratis dan bisa mengompres gambar dengan jumlah yang banyak yaitu sekitar 200 foto.

Nah, bagi kalian yang ingin melakukan kompres foto maka tidak usah khawati lagi kebingungan untuk melakukannya. Kalian tinggal pilih saja salah satu dari aplikasi yang tertera diatas ya.

Akhir Kata

Itulah tadi diatas beberapa daftar aplikasi kompres foto yang dapat kalian gunakan untuk mempermudah kalian dalam memperkecil ukuran foto. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih.